Sabtu, 09 April 2011

Please, ajari aku Cinta dan Bercinta

dapatkah dikatakan cinta
jika aku masih merasa sakit hati / marah / benci ???

dapatkah dikatakan sang pencinta
jika tidak bisa saling mengasihi dan menyayangi terhadap sesama ???

cinta ???
memang apa yang aku ketahui tentang cinta ???
apa yang anda ketahui tentang cinta ???
apa kata mereka tentang cinta ???

memanglah cinta selalu dapat diungkapkan sesuai dengan khayalan / pengalaman / buah pemikiran masing-masing ...
kata mereka cinta itu merupakan musibah yang menyakitkan ,,,
karena pengalaman pahit yang mereka dapatkan ...
kata mereka cinta itu merupakan sumber kebahagiaan saling berbagi kasih dan sayang ,,,
karena pengalaman manis yang mereka dapatkan ...

kata yang disana
cinta itu begini ???
kata yang disini
cinta itu begitu ???
yeach ,,,
gua cuma bisa berkata 'pppreeeetttttttttt' terhadap cinta ...
mengapa ???
karena gua memang tidak tau apa-apa tentang cinta ???
gua juga tidak pernah menjalin hubungan asmara dengan seseorang mengatas namakan cinta ...
entahlah apakah gua pernah merasa jatuh cinta atau tidak ???
karena memang ga'tau apa-apa tentang cinta ...
(zzztttt... gua belom pernah pacaran soalnya, wajar kalau gua kurang ngerti)

he he he :-D

ketika anda menyukai seseorang dan selalu bersamanya ,,,
trus disuatu hari anda merasa tersakiti (di khianati) olehnya ...
lantas anda pun marah atau benci kepadanya dan memutuskan untuk berpisah dengannya ...
nach ,,,
dapatkah kasus ini dikatakan cinta ???
tapi bukankah rasa cinta itu tidak pernah melahirkan reaksi marah/benci dan juga sakit hati sedikitpun ???
hhhhmmmm ,,,
bukankah itu sebenarnya pengaruh nafsu (birahi) dan ego dirimu saja mengatas namakan cinta untuk bersamanya/memilikinya ???
acchhhhggg ,,,
terlalu munafik dirimu jika demikian ...

ketika anda senang berbagi dengan seseorang ,,,
dan anda pun merasa bahagia ketika dia bahagia ,,,
bahkan anda rela berkorban akan melakukan apapun demi kebahagiaannya ...
nach ,,,
dapatkah dikatakan cinta dalam masalah yang kayak gini nich ???
bukankah cinta itu tidak pernah melahirkan reaksi bahagia (kebahagiaan) ???
jika kebahagiaan itu adalah apa yang anda rasakan ketika anda membuat dia bahagia ,,,
kenapa anda tidak berbagi kepada sesama makhluknya saja (artinya tidak hanya dia, tapi pada umumnya) ???
bukankah kebahagiaan itu akan selalu memenuhi relung jiwamu karena berbagi kepada orang lain (tidak hanya dia yang membutuhkan) ???
aaaccchhhhggggg ,,,
terlalu lemah jiwamu dipecundangi cinta jika demikian ...

hhhhmmmmm ...
gua memang ga'tau apa-apa soal cinta ,,,
cuman gua tau dikit ngebedain konsep cinta ini dan itu ,,,
pemikiran mereka begini dan pengalanannya begini ...

bagiku cinta adalah Cinta Itu Sendiri ,,,
tanpa ada menghasilkan reaksi bahagia ataupun derita ...
kebahagiaan dan kesedihan tidak selamanya cinta ,,,
tanpa cinta orang juga bisa merasa bahagia atau menderita ...
kebahagiaan dan kesedihan itu relatif dan tidak pasti ,,,
mudah berubah tergantung kondisi ,,,
dalam langkah pendewasaan diri ...

seumur hidup seingat gua sama sekali ga'pernah merasakan jatuh cinta ,,,
karena memang ga'tau apa itu cinta ???
kecuali ada orang yang dapat membuka mata hatiku dan mengajarkan aku tentang cinta dan jatuh cinta ...
tapi apa ada yang bisa mengajarkan aku cinta dan membuat aku jatuh cinta ???
tapi bukanka hanya Dia Sang Maha Cinta ,,,
Dia mencintai Diri-Nya Sendiri ,,,
Cinta-Nya adalah Cinta Sejati ,,,
jadi gua hanya bisa menyerahkan diri kepada-Nya dan Cinta-Nya ???
bukankah Dia Maha Tahu ,,,
Dia Maha Cinta ,,,
Dia Maha Pengasih ,,,
Dia Maha Penyayang ,,,
Dia Maha Kuasa atas segalanya ???
jadi apa salah jika gua menyerahkan diri kepada-Nya ???
biarlah Dia yang Mencintai Diri-Nya Sendiri dan juga makhluk-Nya ,,,
bukan aku yang mencintai-Nya dan bukan aku mencintai makhluk-Nya ...
sebab gua sama sekali ga'tau apa-apa tentang cinta ,,,
sungguh hanya Dia Sang Pencinta dan Dia Maha Cinta ...
Dia Mencintai dan Dicintai disaat yang sama ,,,
Dia Dicintai dan Mencintai Diri-Nya Sendiri ...

aaacccggggghhhhh ...
cinta ... cinta ... cinta ...

ajari aku cinta ...
ajari aku bercinta ...

jreng ... jreng ... jreng ...

ajari aku tuk bisa ,,,
menjadi yang Engkau cinta ...
agar ku bisa memiliki rasa ,,,
yang luar biasa untukku dan untukmu ...

ku harap Engkau mengerti ,,,
akan semua yang ku pinta ...
karena Kau cahaya hidupku-malamku ,,,
tuk terangi jalanku yang berliku ...

hanya Engkau yang bisa ,,,
hanya Engkau yang tahu ,,,
hanya Engkau yang mengerti ,,,
semua inginku ...

(ajari aku tuk bisa mencintai-Mu,
ajari aku tuk bisa mengerti Kamu)

mungkinkah semua akan terjadi pada diriku ,,,
hanya Engkau yang tahu ,,,
ajari aku tuk bisa mencintai-Mu ...

salam _/|\_
El BrhanDhalz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar