Jumat, 23 Oktober 2009

Cinta "Jalaluddin Rumi"

apapun yang anda dengar dan anda katakan tentang cinta,,,
itu semuanya hanyalah kulit...
sebab inti dari cinta adalah sebuah rahasia yang tak terungkap...


jika engkau bukan seorang pecinta,,,
maka jangan pandang hidupmu adalah hidup...
sebab tanpa cinta segala perbuatan tidak akan dihitung dalam hari perhitungan nanti...
stiap waktu yang berlalu tanpa cinta akan menjelma menjadi wajah yang memalukan dihadapan-Nya...


sejak kudengar dunia tentang cinta,,,
kumanfaatkan hidupku,,,
hatiku dan mataku dijalan ini...
aku mengira bahwa cinta dan dicintai adalah berbeda...
kini aku mengerti keduanya sama...


apabila kilat cinta telah menyambar hati yang ini,,,
ketahuilah ada cinta dihati yang lain,,,
apabila cinta Allah bertambah besar dalam hatimu,,,
pastilah Allah menaruh cinta atasmu,,,
kebijaksanaan Ilahi adalah takdir,,,
yang membuat kita cinta satu sama yang lain,,,
karna takdir itu setiap bagian dunia ini dipertemukan dengan jodohnya,,,
dalam pandangan orang bijak langit adalah laki-laki dan bumi adalah wanita,,,
bumi memupuk apa yang dijatuhkan oleh langit,,,
apabila bumi kekurangan panas maka langit mengirimkannya,,,
apabila bumi kekurangan kesegaran dan embun maka langit memperbaharuinya...
tanpa bumi bagaimana bunga dan pohon bisa berkembang...???
kalau begitu apa yang dihasilkan oleh air dan kehangatan langit sebagaimana Allah memberikan keinginan kepada laki-laki dan wanita sampai akhir sehingga dunia akan terpelihara oleh kesatuan mereka...

dia adalah orang yang tidak mempunyai ketiadaan,,,
saya mencintainya dan saya mengaguminya,,,
saya memilihnya dan saya memalingkan muka kejalannya...
setiap orang mempunyai kekasih dan kekasih saya adalah dia,,,
kekasih yang abadi...
Dia adalah orang yang alu cintai dan dia begitu indah,,,
oh dia yang paling sempurna...
orang-orang yang mencintainya adalah para pecinta yang tidak pernah sekarat,,,
dia adalah dia dan dia,,,
mereka adalah dia,,,
ini adalah sebuah rahasia,,,
jika kalian mempunyai cinta,,,
kalian akan memahaminya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar